Hari Pertama Sekolah Online

Mau Online atau Tidak, Biaya Sekolah Tetap Sama


Senin, 13 Juli adalah hari pertama saya masuk sekolah tetapi kali ini tidak seperti biasanya karena saya masuk sekolah dengan cara daring.

Jam 5 pagi saya bangun dari tempat tidur lalu sholat subuh. Setelah saya sholat subuh, saya nyiram tanaman dan sarapan. Kemudian saya menonton TV sampai jam 6.30 lalu absen dan mandi. 

    Setelah mandi saya siap siap masuk zoom kelas. Pada jam 6.45 saya masuk zoom kelas. Pelajaran pertama selalu digunakan untuk perkenalan dan pembukaan. Saat pelajaran berlangsung saya merasa aneh sendiri.

    Seketika sudah memasuki jam istirahat, saya nggak tau mau ngapain selain rebahan. Waktu istirahat selesai saya pun masuk kembali ke zoom. Sudah jam 12.00 waktu pembelajaran pun selesai. Setelah pembelajaran selesai saya langsung keluar zoom buat makan siang.

Menurut saya pembelajaran online seperti ini tidak seefektif pembelajaran tatap muka dikarenakan tidak tatap muka langsung, apalagi jika sinyalnya jelek bahkan sampai disconnect, sangat tidak mengasyikkan. Dan yang paling penting adalah tidak bertemu teman teman secara langsung.

 

Komentar

  1. Ok copas ke word. Kalau sdh lebih dari 500 kata ata 5 paragaraf korom ke ketua kelas. Tks

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Digital Labs

Tugas Essay Kelas 8

Kolaborasi Masyarakat Digital